Selasa, 31 Desember 2013

Prosedur penimbangan buah di pabrik kelapa sawit

Prosedur penimbangan buah


1.         Sopir Truck melaporkan surat pengantar (SP) TBS (FRM-MIL-001) di Pos I, selanjutnya sopir truck arahkan mobil ke areal parkir.
2.         Sopir menyerahkan surat pengantar TBS ke Posko Security (Posko Mill)
3.         Petugas security menunggu informasi dari petugas sortasi untuk mengatur masuknya mobil truck TBS dari TBS luar.
4.         Atas informasi dari petugas sortasi, petugas security memasukkan mobil truck TBS untuk ditimbang, dan petugas weighbridge menimbang berat brutto mobil truck sesuai dengan DO (delivery order), plat mobil dari SPB terlampir.
5.         Petugas weighbridge memberikan formulir timbangan (FRM-MIL-002) yang bertuliskan Nama supplier, No plat mobil, dan berat brutto, untuk diberikan kepada petugas sortasi.

6.         Mobil truck masuk ke areal pembongkaran TBS di Loading ramp sesuai arahan dari petugas sortasi, melakukan sortir sesuai kriteria TBS.
7.         Selesai pembongkaran, petugas sortasi memberikan berita acara sortase (FRM-MIL-003) sesuai dengan kriteria buah, untuk diberikan kepada petugas timbangan.
8.         Petugas weighbridge menimbang tarra mobil dan berat netto TBS, petugas weighbridge harus memastikan tidak ada selisih tarra mobil yang terlalu besar, kecuali ada pemulangan sejumlah TBS yang tertulis dalam BA sortasi. Kemudian petugas weighbridge tersebut memberikan hasil print out timbangan (FRM-MIL-004) warna putih serta SPB ke supplier (supir).
9.         Khusus untuk TBS kebun inti yang tidak sesuai dengan criteria yang ditetapkan, akan dibuatkan berita acara pengembalian TBS (FRM-MIL-005).
10.      Dalam pengaturan masuknya TBS diusahakan agar penimbunan TBS di loading ramp berkisar 75% dari total kapasitas loading ramp untuk mengantisipasi masuknya TBS dari luar mungkin meningkat.
11.      Apabila pabrik mengalami stagnasi yang dapat menyebabkan loading ramp tidak dapat menampung TBS yang datang, segera hubungi bagian operasional (pembelian TBS) untuk menghentikan/ mengurangi masuknya TBS dari luar.
12.      TBS dan brondolan yang tumpah harus segera dikumpul dan dimasukkan ke dalam loading ramp untuk menghindari terlindas oleh truck.
13.      TBS tidak boleh ada diluar loading ramp kecuali untuk sample sortiran dan setelah selesai disaksikan harus segera di masukkan dalam loading ramp
14.      Serah terimakan loading ramp kepada shift pengganti dalam keadaan bersih.
15.      TBS yang sudah selesai disortir dan diterima di loading ramp tertera dalam laporan penerimaan TBS ( FRM-MIL-006)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Kenapa Anda tidak Lulus PNS & BUMN??

Lihat disini apa yang kurang dari Anda


Rahasia Menjadi Jutawan

Terbukti 100 % Sudah banyak menghasilkan orang yang menjadi Jutawan bahkan milyaran dari tahun ke tahun...!!!!



Cuma Daftar langsg Dapat Rp.50ribu Gratis...!!!

mendaftar Gratis di ViralGen anda Langsung Diberi Bonus Rp.50.000 ayo buruan ...!!!



Toko Online Murah

Disini menjual Berbagai produk yang sangat murah untuk semua kalangan



Lowongan Kerja BUMN CPNS 2015/2016...!!

Semua info Lowongan Kerja BUMN dan CPNS 2015/2016 ada disini


Rahasia Lulus Masuk CPNS & BUMN Tanpa uang Sepeser pun ???

Baca pengalaman para PNS dan BUMN yang sudah lulus...
Anda pun pasti bisa Lulus.....!!!!Klik disini