Lulus Tanpa nyogok

Cara Kerja Sand Cyclone


Sand Cyclone berfungsi untuk mengambil pasir halus yang masih terdapat di dalam sludge sebelum diolah pada sludge separator, agar peralatan pada sludge separator dapatterbebas dari keausan dini. Pemisahan dilakukan dengan prinsip sentrifuse di mana bagiandengan berat jenis yang lebih berat akan terlempar ke bagian luar dan di alirkan ke bagian bawah (ceramic cone). Sedangkan bagian dengan berat jenis yang lebih ringan akanterlempar ke bagian tengah dan dialirkan ke outlet sand cyclone.


1.Proses pengambilan pasir pada sand cyclone akan berhasil baik bila; Ceramic Conedalam keadaan baik (tidak ada keausan). Perbedaan tekanan antara Inflow dan Out flow minimal 2 bar.
2.Pembuangan pasir pada tangki penampung harus selalu diperhatikan.
3.Periksa dan perhatikan Ceramic Cone atau Stainless Steel Cone dalam keadaan baik,tidak ada keausan dan kebocoran.
4.Pompa sludge dari sludge tank ke sand cyclone.
5.Perbedaan tekanan antara inflow dan outflow idealnya adalah minimal 2 bar.
6.Perhatikan kerja peralatan otomatik listrik (setting buka dan tutup valve) pada saat pembuangan pasir pada tangki penampung, waktu pengeluaran pasir dan waktu pemasukan air.
Spesifikasi
Sand Cyclone terdiri dari cyclone, ceramic cone, actuator, desanding pump, pressure gauge dan timer control. Pressure gauge dipasangkan pada inlet dan outlet sandcyclone. Setting timer control berfungsi untuk mengatur pembukaan dan penutupan katup pembuangan pasir di sand cyclone. Timer control disetting posisi menutup selama 5 menitsedangkan membuka selama 15 detik.

0 comments:

Poskan Komentar

Cari Blog Ini

Memuat...

Entri Populer

Archives

Mari Join Disini

Google+ Followers